Sabtu, 23 September 2017

MENGAPA SAYA MASUK KE SYSTEM?

Tadinya saya hidup secara duniawi, sibuk kerja, mencari uang dan berada di dalam keorganisasian atau berada dalam lingkaran tembok. Lalu saya keluar dari itu semua; tidak kerja, tidak memburu uang dan berada di luar tembok. Saya menyatakan telah melepaskan diri dari keduniawian, sehingga dalam banyak hal saya masuk sesuai dengan ajaran Alkitab. Bahkan saya mengajak anda hidup seperti saya, seperti para rasul. Tapi mengapa sekarang saya hendak masuk ke dalam lingkaran system lagi dan mengajak anda hidup berkomunitas di PADEPOKAN LEWI?

Apakah saya tidak konsisten? Bukan! Tapi karena anda kesulitan menjalankan hidup seperti saya secara sendiri-sendiri, maka melalui PADEPOKAN LEWI saya mengajak anda meninggalkan keduniawian secara bareng-bareng. Di PADEPOKAN LEWI kita hidup secara bersama-sama. Apa yang anda punya, saya juga punya, apa yang anda makan, saya juga makan, apa yang anda rasakan, saya juga merasakan. Begitu pula sebaliknya. Tokh kedua gaya hidup itu juga sama-sama ada ayatnya, sama-sama diajarkan Alkitab. Jika yang meninggalkan keduniawian didukung oleh Matius pasal 10, kehidupan berkomunitas di PADEPOKAN LEWI juga didukung oleh Kisah pasal 2 dan 4. Jika nabi Elia sendirian, para rasul berjumlah 12 orang. Beda jumlah orangnya tapi sama dalam kesederhanaannya.

Jika Matius 10 berkata;

 10:9

Janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu.
10:10Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya.

Kisah 2 dan 4 mengajarkan orang yang masuk Kristen supaya menjual segala hartanya. Dan jika nabi Elia seorang diri, jemaat yang mula-mula juga disebutkan bahwa mereka itu sehati dan sejiwa, sehingga banyak orangpun tetap satu;

Kisah 4:32Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorangpun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama.

Pertanyaannya; perlukah kita hidup berkomunitas di PADEPOKAN LEWI? Tidak! Tapi kita perlu mempraktekkan semua ajaran-ajaran Alkitab. Dan PADEPOKAN LEWI menyediakan fasilitasnya.

Image result for gambar membaca alkitab


Tidak ada komentar: