Senin, 21 Agustus 2017

ZAMAN EDAN MEMBUTUHKAN ORANG EDAN

Disaat kita mendapati dunia ini semakin hari semakin sinting, atau kesintingan yang semakin meningkat, di mana sesuatu yang dianggap salah telah dianggap sebagai kebenaran - suatu dunia yang semakin merosot. Anda perlu tahu bahwa anda yang mendiamkan saja kejadian-kejadian tidak benar itu berlalu di depan mata anda, itu sama halnya dengan sampah yang terbawa arus sungai atau rem yang blong. Anda jangan merasa benar ketika anda berada di antara kumpulan orang yang salah, oleh sebab anda merasa minder, merasa tak pantas, merasa kurang mumpuni, takut salah, takut diolok-olok orang, takut dimusuhi, takut menyinggung perasaan orang, takut menyakiti hati orang, takut menimbulkan gejolak, takut menimbulkan permusuhan, takut menimbulkan peperangan, sungkan, dan lain-lainnya.

Hal-hal yang menyangkut kebanyakan orang itu adalah hal-hal yang umum, biasa, dan normal. Anda adalah orang yang normal bilamana serupa dengan orang-orang yang ada di sekitar anda. Tak ada yang aneh, tak ada yang menonjol, tak ada yang ganjil dengan diri anda. Biasa-biasa saja.

Tapi manakala tiba-tiba anda melihat saya berpenampilan nyentrik, berkacamata hitam, telinga ditindik, lengan ditato, tidak sebagaimana saya biasanya, maka itu adalah pemandangan yang tidak lazim dan anda pasti berpikir saya telah gila.

Hasil gambar untuk gambar orang nyentrik


Jika saya seperti itu artinya saya berani beda, berani diolok-olok, dan berani dianggap stress.Yakinlah bahwa tak berapa lama pasti ada orang-orang yang akan mengikuti tingkah saya itu sehingga akan menjadi suatu trend. Jika kelak ada banyak pengikutnya dan bisa menjadi trend, ingatlah bahwa saya adalah pelopornya dan saya adalah orang yang sukses dalam gebrakan saya itu. Saya adalah pahlawan!

Pada saat penampilan seperti itu sudah menjadi trend itu artinya sudah menjadi kebiasaan, menjadi umum, menjadi normal. Bukan barang baru, bukan keanehan lagi. Malah kalau saya akhiri penampilan nyentrik itu dan kembali seperti dulu lagi, saya akan kembali dianggap sinting lagi. Ada apa pak Rudy koq berubah seperti ini? Aneh lagi.

Tapi itu tentang penampilan saja, sedangkan yang ingin saya bicarakan adalah tentang ajaran. Siapakah yang berani tampil seperti Lia Aminuddin, yang kelak menjadi perkumpulan Lia Eden, yang berani mengaku ketemu dengan malaikat Jibril dan berani menerima stempel "sesat" dari Majelis Ulama Indonesia? Siapakah yang berani seperti Mirza Ghulam Ahmad, yang kelak dikenal sebagai Islam Ahmadiyyah, yang berhasil mengumpulkan banyak pengikut, berani dicap sesat dan berani dimusuhi oleh Islam-islam lainnya karena mengaku sebagai Al Masih atau Imam Mahdi?

Siapakah yang berani seperti nabi Elia yang seorang diri menentang 850 nabi palsu? Siapakah yang berani seperti nabi Yohanes Pembaptis yang mengata-ngatai para ulama Yahudi sebagai ular beludak? Siapakah yang berani seperti ELOHIM YESHUA yang mengutuk para pemimpin agama Yahudi sampai DiriNYA disalibkan? Siapakah yang berani seperti rasul Petrus yang menentang larangan pemerintah Romawi memberitakan Injil? Siapakah yang berani seperti rasul Paulus, Martin Luther, dan lain-lainnya yang menentang arus dan penguasa?

ELOHIM YESHUA meninggalkan rumahNYA, berjalan menyusuri desa demi desa dan kota demi kota;

Mat. 9:35Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

ELOHIM YESHUA meneguhkan pengajaranNYA dengan mujizat-mujizat;

Mat. 4:24Maka tersiarlah berita tentang Dia di seluruh Siria dan dibawalah kepada-Nya semua orang yang buruk keadaannya, yang menderita pelbagai penyakit dan sengsara, yang kerasukan, yang sakit ayan dan yang lumpuh, lalu Yesus menyembuhkan mereka.

Maka berbondong-bondong orang mengikutiNYA;

Mat. 4:25Maka orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. Mereka datang dari Galilea dan dari Dekapolis, dari Yerusalem dan dari Yudea dan dari seberang Yordan.

Bisa mengumpulkan banyak orang namun tak bisa memberi mereka makanan;

Mat. 15:32Lalu Yesus memanggil murid-murid-Nya dan berkata: "Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Aku tidak mau menyuruh mereka pulang dengan lapar, nanti mereka pingsan di jalan."

Wajarlah kalau adik-adikNYA menganggapNYA tidak waras;

Mrk. 3:21Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.

Wajarlah kalau adik-adikNYA menganggapNYA mencari popularitas;

Yohanes
7:3Maka kata saudara-saudara Yesus kepada-Nya: "Berangkatlah dari sini dan pergi ke Yudea, supaya murid-murid-Mu juga melihat perbuatan-perbuatan yang Engkau lakukan.
7:4Sebab tidak seorangpun berbuat sesuatu di tempat tersembunyi, jika ia mau diakui di muka umum. Jikalau Engkau berbuat hal-hal yang demikian, tampakkanlah diri-Mu kepada dunia."


Wajarlah kalau adik-adikNYA tidak percaya padaNYA;

Yoh. 7:5Sebab saudara-saudara-Nya sendiripun tidak percaya kepada-Nya.

Wajarlah kalau para tetanggaNYA tak percaya padaNYA;

Mat. 13:55Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria dan saudara-saudara-Nya: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas?

Di saat semua orang kawin-mawin, ELOHIM YESHUA tidak kawin. Di saat semua orang kredit rumah KPR-BTN, ELOHIM YESHUA memilih meninggalkan rumahNYA dan tidur di bukit;

Mat. 8:20Yesus berkata kepadanya: "Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya."

Luk. 21:37Pada siang hari Yesus mengajar di Bait Allah dan pada malam hari Ia keluar dan bermalam di gunung yang bernama Bukit Zaitun.

Di saat semua orang ke sana ke mari mencari pekerjaan, ELOHIM YESHUA memilih bekerja untuk kemuliaan BAPANYA;

Yoh. 6:27Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya."

Di saat semua orang sibuk mencari uang dan mengumpulkan kekayaan, ELOHIM YESHUA katakan: "Apa gunanya?"

Mat. 16:26Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Di saat Abraham hidup tenteram dan damai bersama sanak keluarganya di Mesopotamia, tiba-tiba Abraham tinggalkan sanak keluarganya itu. Di saat semua orang menyayangi dan memanjakan anaknya, Abraham justru hendak menyembelih anak kesayangannya.

Jadi, kalau anda kawin, bekerja, mengumpulkan harta, membeli rumah, membeli mobil, menambah istri simpanan, rajin berselingkuh, berpenampilan necis, dan lain-lainnya, maka itu artinya anda normal. Jika saya seperti itu maka saya sama normalnya dengan anda, dan dunia tidak heboh oleh saya. Tapi, biarlah saya memilih jalan yang berbeda ini sekalipun bukan sesuatu yang wajar. Tentang kebenarannya, 'kan Alkitab kebenarannya?!

Tidak ada komentar: