Jumat, 27 Juni 2014

MINUMLAH WINE

Saya tidak mengajarkan anda menjadi pemabuk. Tapi kalau anda merasa penat tubuh dan penat pikiran, stress, kesulitan tidur, gelisah dan bingung, minumlah anggur yang sudah fermentasi[beralkohol] sedikit demi sedikit sampai kepala terasa berat. Pada saat kepala terasa berat, itulah modal untuk tidur yang nyenyak. Esok bangun pagi tubuh dan pikiran anda akan segar, tenang dan memiliki kekuatan baru. Dengan kesegaran pikiran itulah anda lebih mudah memecahkan masalah. 

Catatan:

>> Terangkan kepada istri dan anak-anak bahwa anggur beralkohol itu sesungguhnya baik untuk kesehatan 
      asalkan tidak dikonsumsi secara berlebih-lebihan. Alkohol akan membuat kepala berat, membantu kita 
      tidur, sehingga tubuh memiliki waktu beristirahat yang cukup.

>> Bukan untuk kesenangan atau gagah-gagahan atau kelaki-lakian, tapi untuk pengobatan. 

>> Saya tidak menganjurkan untuk sering-sering, tapi di saat-saat yang memang membutuhkannya. 

>> Segala sesuatu yang berlebih-lebihan tidak baik. Karena itu jangan minum secara berlebih-lebihan.

>> Harus seijin istri dan anak-anak. Jangan dilakukan secara sembunyi-sembunyi seperti maling, sebab ini 
      bukan kejahatan.

>> Hilangkan syak di hati oleh perkataan orang awam yang menganggap itu haram dan dosa. Tidak. Alkitab
      tidak melarang kita minum anggur yang fermentasi. Baca di sini:

      http://www.sarapanpagi.org/wine-dan-minuman-keras-vt868.html

>> Minumlah dalam nama JESHUA ha MASHIA dengan harapan supaya anggur itu memberi manfaat yang
     maksimal sebagaimana yang anda butuhkan.

>> Sekalipun saya menganjurkan anda demikian, saya sendiri tidak akan meminumnya, sebab saya nggak 
      pernah stress, nggak pernah pusing, nggak pernah bingung dan nggak pernah penat tubuh saya.

Nikmati Segelas Wine Sehari

http://kumpulan.info/kuliner/artikel-kuliner/394-manfaat-anggur-wine.html

 

Kumpulan.info - Wine atau anggur fermentasi ini dapat menjadi teman untuk menjaga kesehatan dan kecantikan Anda. Kuncinya adalah mengkonsumsinya sesuai kemampuan dan tidak melebihi batas minum seseorang. Manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan telah dimanfaatkan banyak orang di berbagai belahan dunia.

Asal-Usul Wine

Wine sudah biasa digunakan di Prancis sebagai minuman untuk menjaga kecantikan seorang wanita maupun untuk kesehatan. Awalnya minuman ini biasa diminum oleh kalangan istana di Prancis sejak abad ke-18.
Buah yang umum dijadikan wine adalah buah anggur. Tetapi, bisa juga digunakan buah lainnya seperti plum atau blackcurrent. Proses fermentasi yang dialami membuat minuman ini mengandung alkohol dan biasa digunakan dalam pesta.

Proses Pembuatan Wine

Proses pembuatan wine dimulai dengan diperasnya buah menjadi sari buah. Hasil perasan ini kemudian disimpan dalam tong kayu atau logam bersama dengan ragi selama beberapa minggu. Mikroorganisme yang ada dalam sari buah tersebut mengkonsumsi gula yang ada dalam perasan buah dan menghasilkan alkohol dan karbondioksida. Karena hanya diletakkan dalam tong, gas karbondioksida akhirnya terlepas ke udara. Hasil fermentasi ini yang akhirnya menjadi wine.
Wine yang telah jadi dapat diolah lebih lanjut menjadi sparkling wine, yaitu wine yang mengandung soda sehingga tampak butiran-butiran kecil berkilau dalam minuman ini. Sparkling wine dapat berbentuk red wine, white wine maupun rose wine. Sparkling wine mengalami 2 kali fermentasi.
Anggur yang sudah menjadi wine ditambahkan liqueur atau sejenis arak kemudian dimasukkan ke dalam botol-botol yang ditutup dengan sumbat. Botol disimpan di dalam ruang bawah tanah dengan suhu sekitar 10 derajat Celcius dan ditumpuk secara horizontal selama beberapa bulan. Wine mulai mengalami fermentasi. Mikroorganisme menghasilkan lebih banyak karbondioksida. Hanya saja, kali ini karbondioksida tidak terlepas ke udara karena tertutup sumbat botol. sehingga terciptanya sparkling wine yang memiliki banyak soda.

Jenis Wine

Wine memiliki beberapa jenis yang sudah dikenal. Diantaranya:
  • Red Wine

    Red wine terbuat dari anggur merah beserta kulitnya.
  • White Wine

    White wine terbuat dari anggur tanpa kulit.
  • Rose Wine

    Sama seperti red wine, rose wine terbuat dari anggur merah beserta kulitnya. Namun wine ini mengalami proses ekstraksi warna yang lebih singkat sehingga warna yang dihasilkan tidak sepekat red wine melainkan hanya berwarna merah muda dan dianggap mirip dengan bunga mawar.

Jenis Wine

Wine memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, diantaranya:
  • Menjaga kesehatan jantung

    Kandungan fenol atau flavonoid yang terdapat dalam wine merupakan antioksidan yang sangat kuat dan bermanfaat untuk merelakskan pembuluh darah sehingga mengurangi jantung untuk bekerja terlalu keras. Selain itu, antioksidan kuat ini akan melindungi jantung dari serangan radikal bebas yang merusak.

    Kelebihan terdapat pada red wine, yaitu fenol atau flavonoid pada wine ada dalam bentuk yang sederhana sehingga lebih mudah diserap tubuh dibandingkan yang terdapat dalam buah segar. Kandungan alkohol yang ada dalam wine akan menjaga flavonoid lebih stabil dan lebih bermanfaat.
  • Menurunkan kolesterol

    Bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, meneguk wine dapat bermanfaat karena flavonoid yang terdapat di dalam wine dapat mencegah oksidasi LDL. White wine menjadi wine yang dianjurkan untuk menurunkan kolesterol karena dapat mengurangi LDL dalam darah.
  • Mencegah timbulnya kanker

    Pada wine terdapat kandungan pterostilbene yang berguna untuk mencegah terjadinya kanker.
  • Membangun tulang

    Alkohol pada wine dapat meningkatkan aktivitas sel-sel pembangun tulang sehingga bermanfaat bagi tulang.
  • Mengurangi gejala alzheimer

    Alzheimer yang merupakan penyakit yang menyerang otak dapat dikurangi dengan red wine. Otak dapat berfungsi dengan lebih baik karena wine akan menambah aliran darah ke otak sebanyak 30%.
  • Mengatasi insomnia

    Adanya hormon melatonin yang biasa membuat kita mengantuk pada wine akan membantu seseorang yang mengalami sulit tidur. Hormon ini juga bersifat menenangkan yang akan membuat tidur lebih lelap.
  • Manfaat untuk kulit

    Kulit dapat menjadi lebih cerah dan merona karena kandungan antioksidan dalam bentuk yang mudah terurai tubuh. Kandungan antioksidan pada wine juga lebih kuat daripada vitamin E yang membantu membuat kulit lebih indah.
Agar terasa manfaatnya, ingat untuk mengkonsumsinya tidak secara berlebihan. Porsi yang dianjurkan adalah segelas wine sehari. Agar tidak bosan, Anda dapat mencoba resep masakan yang menggunakan Wine sehingga menghasilkan rasa yang unik sekaligus mendapatkan manfaatnya bagi tubuh.





Tidak ada komentar: