Senin, 30 Juni 2014

FASE-FASE NABI ELIA

    Setelah mengalahkan 850 nabi palsu nabi Elia menjauhkan diri dari raja Ahab, sama seperti saya setelah mengalahkan 850 denominasi Kristen, menutup ke-25 milis. Kemudian nabi Elia mengadakan perjalanan selama 40 hari 40 malam, sama seperti saya yang tanpa perencanaan untuk menyesuaikan dengan fase-fase nabi Elia ini melakukan perjalanan dengan berjalan kaki, sejak dari Bandung hingga ke Semarang sekarang ini. Saya hanya naik bus dari Pekalongan ke Weleri saja. Rencananya akan berjalan kaki terus hingga ke Surabaya. Kalau tidak salah saya meninggalkan Bandung tanggal 17 Mei 2014 dan sampai di Semarang tanggal 22 Juni 2014, sehingga ada sekitar 36 hari.

>> 1Raja-raja 19:9 Di sana masuklah ia ke dalam sebuah gua dan bermalam di situ. Maka firman
TUHAN datang kepadanya, demikian: "Apakah kerjamu di sini, hai Elia?"

Sama seperti keadaan saya sekarang ini yang sudah tidak aktif di internet lagi: “Apakah kerjamu sekarang, hai Hakekat?”

>> 1Raja-raja 19:10 Jawabnya: "Aku bekerja segiat-giatnya bagi TUHAN, Allah semesta alam,
karena orang Israel meninggalkan perjanjian-Mu, meruntuhkan mezbah-mezbah
-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu dengan pedang; hanya aku seorang dirilah
yang masih hidup dan mereka ingin mencabut nyawaku."

Tadi malam di Semarang hujan lebat. Ketika berteduh saya mendengar percakapan 2 tukang becak tentang rejeki mereka di hari itu. Yang seorang mengaku hanya mendapatkan seorang penumpang saja dengan ongkos Rp. 15.000,- sedangkan yang seorang hanya mendapatkan Rp. 12.000,- Hah?! Saya kaget! Hati saya trenyuh dan seperti diiris-iris. Kebetulan saya punya tabungan karena jarang ke warnet, saya ada Rp. 115.000,- ketika itu. Langsung saya bagikan ke mereka, masing-masing saya kasih Rp. 50.000,- Dan saya berkomitmen setiap terkumpul Rp. 50.000,- akan saya berikan ke tukang becak. Insyaallah setiap minggu saya bisa memberi pada 2 tukang becak.

Ini akan menjadi kebalikan dari riwayat nabi Elia. Jika nabi Elia diberi makan oleh janda di Sarfat, kini sayalah yang memberi makan tukang-tukang becak. Puji TUHAN.

Jadi, saya hanya berhenti menulis, dan masih belum berhenti menjadi orang Kristen, murid JESHUA ha MASHIA. Puji TUHAN, saya masih belum berhenti sebagai orang Kristen.

Fase berikutnya adalah:

>> 1Raja-raja 19:11 Lalu firman-Nya: "Keluarlah dan berdiri di atas gunung itu di hadapan
TUHAN!" Maka TUHAN lalu! Angin besar dan kuat, yang membelah gunung
-gunung dan memecahkan bukit-bukit batu, mendahului TUHAN. Tetapi tidak
ada TUHAN dalam angin itu. Dan sesudah angin itu datanglah gempa. Tetapi
tidak ada TUHAN dalam gempa itu.

19:12 Dan sesudah gempa itu datanglah api. Tetapi tidak ada TUHAN dalam api itu.
Dan sesudah api itu datanglah bunyi angin sepoi-sepoi basa.

Ada 3 kejadian: angin, gempa dan api[peperangan]. Baru setelah itu ada damai sejahtera. Kemudian TUHAN memberi 3 tugas kepada nabi Elia, salah satunya adalah mengurapi Elisa sebagai penggantinya. Setelah itu nabi Elia diangkat ke sorga, melambangkan pengangkatan orang-orang yang diselamatkan ketika TUHAN JESHUA ha MASHIA datang keduakalinya.

Sekarang kita mencoba menghitung kapan TUHAN JESHUA akan datang keduakalinya? Ini hitungan perkiraan, bukan kepastian. Sebab kepastiannya ada di tangan BAPA YAHWEH saja.

Karena kedatangan JESHUA ha MASHIA merupakan penggenapan atas perjanjian YAHWEH dengan Abraham, maka kita harus menghitung mulai dari waktu perjanjian itu diadakan hingga ke waktu janji itu digenapi oleh JESHUA di atas kayu salib. Itu adalah 2.000 tahun sampai ke tahun 31 di mana JESHUA mati, bangkit dan naik ke sorga. Jika tahun 31 itu kita tambahkan 2.000 tahun, maka akan sampai pada tahun 2.031.

Di Alkitab ada beberapa angka 30-an yang merupakan angka yang ganjil;

    1. Bangsa Israel berada di Mesir, dari zaman Yusuf hingga ke Musa, ada 430 tahun.

>> Keluaran 12:40 Lamanya orang Israel diam di Mesir adalah empat ratus tiga puluh tahun.

    2. Dari selesainya pembangunan Bait Suci di zaman Koresh hingga JESHUA ha MASHIA dibaptiskan
    ada 62 x 7 masa/tahun = 434 tahun. Tahun 27 baptisan JESHUA ha MASHIA.

>> Daniel 9:25 Maka ketahuilah dan pahamilah: dari saat firman itu keluar, yakni bahwa
Yerusalem akan dipulihkan dan dibangun kembali, sampai pada kedatangan
seorang yang diurapi, seorang raja, ada tujuh kali tujuh masa; dan enam puluh
dua kali tujuh masa lamanya kota itu akan dibangun kembali dengan tanah
lapang dan paritnya, tetapi di tengah-tengah kesulitan.

    3. Tahun kematian, kebangkitan dan kenaikan JESHUA ha MASHIA ke sorga adalah tahun 31 Tarikh
    Masehi.


Dalam menghitung tahun kelahiran JESHUA ha MASHIA, yaitu tahun 4 Sebelum Masehi, jelas mengandung suatu keanehan jika mengingat kalender Gregorius yang kita pakai sekarang ini – kalender Masehi, yang diperhitungkan dari kelahiran JESHUA. Seharusnya 'kan tahun 1, bukan tahun 4 Sebelum Masehi. Karena itu jika 4 tahun ini ditambahkan ke tahun 31 akan menjadi tahun 35, JESHUA mati, bangkit dan naik ke sorga.

Tapi karena perhitungan resminya memberlakukan tahun 4 Sebelum Masehi, maka kita harus membuat rentang waktu antara tahun 31 hingga tahun 35. Sehingga tahun kedatangan JESHUA ha MASHIA yang keduakalinya memiliki rentangan antara tahun 2.031 hingga 2.035.

Jika kenaikan nabi Elia ke sorga dihitung seumuran rata-rata manusia, yaitu 70 tahun, sedangkan umur saya saat ini 52 tahun, sehingga ada 18 tahun lagi untuk mencapai umur rata-rata[sekalipun menurut nubuatan saya akan mati tahun 2.015], maka 2.014 + 18 akan menunjuk pada tahun 2.032.

Tidak ada komentar: