Jumat, 27 Juni 2014

BUAT BUNG JOKOWI

Rupanya pesawat kepresidenan yang baru disediakan untuk calon presiden kita: Jokowi. Type pesawat tersebut: Boeing Business Jet 2 yang disingkat: BBJ2, yang juga cocok untuk singkatan: Buat Bung Jokowi yang bernomor 2.

Fitur Canggih BBJ2 Pesawat Resmi Kepresidenan Indonesia 

http://inspirasi-motivasi-hidup.blogspot.com/2014/04/fitur-canggih-bbj2-pesawat-resmi.html

Fitur Canggih BBJ2 Pesawat Resmi Kepresidenan Indonesia  ~ Alhamdulillahirobbil alamin. Menjelang masa akhir kepemimpinannya SBY membeli pesawat resmi kepresidenan Indonesia. Mungkin bisa dikatakan bahwa ini merupakan kenang-kenangan dari sang presiden untuk presiden baru nanti. Sepertinya SBY ingin memberikan kenangan yang sangat berkesan untuk penerusnya.


Setelah 69 Indonesia merdeka, baru pada tahun 2014 ini presiden RI memiliki pesawat resmi sendiri. Pesawat kepresidenan berjenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2)  ini dibeli dengan harga US$ 91,2 juta atau sekitar Rp 820 miliar dengan rincian US$ 58,6 juta untuk badan pesawat, US$ 27 juta untuk interior kabin, US$ 4,5 juta untuk sistem keamanan, dan US$ 1,1 juta untuk biaya administrasi.

Lalu secanggih apakah pesawat kepresidenan RI ini? Apakah sama canggihnya dengan presiden-presiden di dunia lainnya. Menurut kabar sih bahwa pesawat kepresidenan Indonesia satu level lebih tinggi dibanding dengan pesawat perdana menteri Malaysia.

Kira-kira apa saja yang tersedia di dalamnya ya? Mari kita lihat foto-foto bagian interior dari pesawat kepresidenan Indonesia ini.


Interior BBJ2 (Photo: airlinereporter.com)
Interior BBJ2 (Photo by Boeing)

 

Tidak ada komentar: